Media sosial Instagram menjadi media
yang paling berpengaruh akhir-akhir ini. Pasalnya, hampir setiap orang saat ini
menggunakan Instagram untuk sekedar mengupload foto atau video untuk
menunjukkan eksistensinya. Instagram pun menjadi media sosial yang populer di
dunia dan paling sering digunakan. Hal ini memberikan peluang bagi para
praktisi PR.
Mengingat
saat ini jumlah pengguna Instagram semakin berkembang, Instagram pun dijadikan
wadah untuk promosi pagi para praktisi PR dan marketing komunikasi. Saat
membuka Instagram, kita dapat melihat berbagai macam promosi yang berasal dari
berbagai toko dan brand. Sejatinya,
ada beberapa strategi yang perlu dilakukan para praktisi PR untuk dapat
melakukan kegiatan PR seperti publisitas atau iklan agar dapat dilihat khalayak
yang mendunia.
Hal
pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas foto atau video. Kualitas foto
yang baik secara tidak langsung akan menunjukkan gambaran/image tentang brand yang
dipulikasikan. Sebisa mungkin, pilihlah foto dengan kualitas terbaik untuk
diupload di media sosial. Kedua, perhatikanlah tema yang digunakan. Setiap foto
harus memiliki filter warna dan jenis yang sama. Pemilihan filter juga harus
disesuaikan dengan tema brand. Misalnya adalah untuk brand bertema minimalis, tema yang dipilih juga harus senada.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar