Rabu, 11 Januari 2017

Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi PR

            Media sosial Instagram menjadi media yang paling berpengaruh akhir-akhir ini. Pasalnya, hampir setiap orang saat ini menggunakan Instagram untuk sekedar mengupload foto atau video untuk menunjukkan eksistensinya. Instagram pun menjadi media sosial yang populer di dunia dan paling sering digunakan. Hal ini memberikan peluang bagi para praktisi PR.
Mengingat saat ini jumlah pengguna Instagram semakin berkembang, Instagram pun dijadikan wadah untuk promosi pagi para praktisi PR dan marketing komunikasi. Saat membuka Instagram, kita dapat melihat berbagai macam promosi yang berasal dari berbagai toko dan brand. Sejatinya, ada beberapa strategi yang perlu dilakukan para praktisi PR untuk dapat melakukan kegiatan PR seperti publisitas atau iklan agar dapat dilihat khalayak yang mendunia.
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas foto atau video. Kualitas foto yang baik secara tidak langsung akan menunjukkan gambaran/image tentang brand yang dipulikasikan. Sebisa mungkin, pilihlah foto dengan kualitas terbaik untuk diupload di media sosial. Kedua, perhatikanlah tema yang digunakan. Setiap foto harus memiliki filter warna dan jenis yang sama. Pemilihan filter juga harus disesuaikan dengan tema brand. Misalnya adalah untuk brand bertema minimalis, tema yang dipilih juga harus senada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar